Tips Memilih Dress Batik
Senin, Mei 30, 2011 menit yang lalu melalui komputer canggih ·
dress batik 1 247x300 Tips Memilih Dress Batik
Dress Batik
Sekarang ini memang batik menjamur di berbagai fashion, baik itu dalam bentuk kemeja,baju wanita,baju anak,baju-baju remaja. Banyak perkembangan model batik bahkan dalam bentuk dress,dress batik jadi andalan wanita sekarang untuk tampil anggun. Tapi dalam pemilihan dress batik kita harus benar-benar tahu seperti apa dress batik yang cocok buat tubuh kita.

Begitu banyaknya pilihan model terusan atau dress batik yang ditawarkan oleh butik dan department store, dan membuat Anda ingin membeli semuanya. Tapi tahukah Anda pemilihan dress yang tepat jelas, harus diikuti dengan bentuk tubuh.
Dress batik berpotongan mini memang sedang menjadi idola. Sayangnya tidak semua bentuk tubuh dapat mengenakanannya. Agar tidak salah dalam berpenampilan, sebaiknya cari dress batik yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
Boyish
Jika Anda memiliki siluet pinggang, pinggul, serta dada yang kecil, sebaiknya berikan sentuhan feminin pada siluet androgyny/maskulin. Tubuh dapat menjadi lebih bervolume dengan terusan model ruffle dan lipit. Tambahan aksen feminin juga dapat dibantu dengan pemakaian aksesori seperti kalung dan ikat pinggang. Jauhi terusan dengan atasan yang ketat dan kerah yang ujungnya bulat karena akan menegaskan payudara yang cenderung rata dan kecil.

Curvy
Berbahagialah Anda yang memiliki tubuh dengan siluet feminin seperti bentuk tubuh curvy. Tegaskan siluet seksi dengan terusan dengan motif sederhana seperti garis vertikal atau floral kecil.
Ambil perhatian dengan mengenakan dress berpotongan dada rendah. Maxi dress bisa jadi pilihan lainnya, jangan lupa kenakan ikat pinggang untuk membentuk lekuk tubuh. Jauhkan pilihan terhadap gaun yang terlalu ketat atau terlalu mini, apalagi saat Anda tidak mengenakan heels.
Petite
Jika memiliki tubuh kecil, maka yang anda perlukan adalah trik berbusana agar kaki terlihat lebih panjang dan jenjang. Dress dengan struktur seperti drapery dan asimetris adalah pilihan tepat.
Tidak ada yang lebih baik dari memasangkan terusan mini dengan sepatu hak tinggi. Untuk tubuh petite, sebaiknya hindari terusan dengan model maxi, platform heels dan aksesori besar karena akan membuat Anda tampak semakin kecil.
Top-Heavy
Jika Anda memiliki dada yang besar, tangan besar tetapi memiliki pinggang dan kaki yang kecil, maka dress dengan potongan long sleeve merupakan jalan keluar yang tepat untuk Anda. Pilihan lainnya, Anda bisa mengenakan terusan mini yang dipadu dengan blazer pas badan. Tutupi bagian atas tubuh dan ekspos kaki Anda.
Memiliki bentuk tubuh seperti ini sebaiknya hindari dress dengan detail ramai pada atasan dan kerah berbentuk kotak. Begitu juga dengan ikat pinggang yang dipakai terlalu tinggi hanya akan membuat Anda semakin besar.
Pear
Jenis tubuh ini memiliki bagian atas yang kurus namun besar pada bagian bawah. Seimbangkan bentuk tubuh dengan mengenakan dress yang ketat atau terbuka pada bagian atas dan tetutup pada bagian bawah. Dress dengan kerah V akan memaksimalkan penampilan tubuh atas.
Jauhi dress yang berpotongan ketat pada bagian bawah dan longgar diatas, terusan lurus/dropwaist juga bukan pilihan yang tepat.
Naah dengan tips diatas pastikan penampilan anda menjadi lebih menarik dan cantik.